Tips Agar Pacaran Tetap Awet & Langgeng…::

Pacaran adalah hal yang sering di lakukan oleh anak-anak muda. Apakah Anda pernah berpacaran,saya yakin sebagian dari paca pembaca pasti pernah berpacaran,ya kan? Terkadang di tengah perjalanan kita menghadapi yang namanya masalah yang membuat hubungan kita terganggu. Nah gimana sih caranya agar hubungan kita dengan si dia tetap awet dan langgeng,saya akan memberikan beberapi tips untuk Anda.

1. Jujur
Bila ada yang tidak kita sukai dari doi, lebih baik jujur. Kalo’ perlu, obrolin saat kita dan dia sedang berduaan saja. Ngga’ apa-apa kok, agak sakit sedikit, tapi enak belakangan hari. Seperti, kita ngga’ suka melihat kalo’ doi terlalu baik, mau mengantarkan semua teman cewe’nya. Ya boleh deh, kita terus terang aja, daripada saling sindir atau berantem.

2. Be Yourself
Jadi diri sendiri, paling baik. ngga’ perlu mengubah diri kita menjadi orang lain. Misalnya, kita biasa mengenakan baju casual, jangan lantas berubah pake tank top, rok mini, hanya karena doi.

3. Tulus
Bila kamu mencintai dia, ya tulus aja. Jangan berharap dia akan membalas dengan jumlah sama. Bila sudah menolong dia, misalnya, jangan diungkit-ungkit atau jadi perhitungan.

4. Terbuka
Ngga’ perlu bohong, soal teman-teman kamu. Terbuka aja, selama ini kita deket dengan siapa dan biasa menghabiskan waktu dimana. Selain doi jadi ngga was-was, kamu juga enak, ngga’ perlu sembunyi-sembunyi.

5. Kata “Maaf”
Maaf memang ada batasnya. Namun, ngga’ ada salahnya juga kamu selalu siapkan kata maaf. Namanya juga manusia. Pasti ada salah dan ngga’ sempurna. Kita sendiri kan ngga’ perfect.

6. Kejutan
Jangan segan kita memberi kejutan buat sidia. Misalnya, kita buatkan makanan kesukaannya atau bawakan sekotak coklat. Mmmmm … doi pasti tambah care sama kamu.

7. Care
Perhatian ! Pasti.Nngga’ perlu mengorbankan rupiah, tapi perhatian sekecil apapun berguna banget. Misalnya, doi sakit. Cek deh, sudah makan apa belum. Atau tengok sebentar saja, bagaimana dengan pelajaran dia yang tertinggal.

8. Dekat Keluarga
Awas ! Pacaran dengan doi, berarti kita juga wajib dekat dengan keluarganya. Minimal, kamu kenal dengan mereka. Sehingga, jika ada apa-apa, komunikasinya mudah. Kamu pun bisa mendapat dukungan dari mereka lho.

9. Ngga’ Posesif
Memang sih, ngga’ enak kalo’ ngeliat doi kita akrab dengan banyak orang. Tapi ngga’ perlu posesif, kamu selalu memantau dia ada dimana, bersama siapa, dan lagi ngapain. Wah, lama-lama bete juga lho, diawasi seperti pesakitan !

10. Hargai Privacy
Meskipun kita dan doi terbuka, ngga’ semua hal bisa dibicarakan berdua. Hargai juga privacy dia. Apa yang perlu kita ketahui dan apa yang sebaiknya jangan kita campuri.

dari : The NewRoman

27 Responses

  1. oke juga yah tipsnya, terutama point 9nya.. susah banget buat dpraktekin, bener2 butuh kepercayaan tingkat tinggi.. hehehe

  2. Oche bangeT Tipznya,
    Thanks y.
    SwLnya gw sLama nie, Lum prakTekin smua nya aLiaZ Luem Tau. Makanya kdng mzh srng b’Tengkar kyk anak kcL =)

  3. key bgt tuch tipsnya,mkch y?ntr tk cb prktkn dech.mdh2n berhasil,amien…………

  4. klo cara ngatasi cowk over protektif gimana dunk?????

    doi suka banget ngasih larangan ke aku….
    g boleh maen ma temen cowk lah, g boleh kewarnet lah banyak dech pokoknya

  5. kalo ngadepin cowo yang cuek banget gimana??????

  6. emmmmm,,,bagus juga.tapi aku sering gak percaya ma dia.kadang2ragu.gmn donk?

  7. Bgs bgt tu tips,y.ntr aku coba deh tip,y.y sebagian udah aku praktekan.thx y.gmna ce ngadepin cowok tiba2 aneh?

  8. tipsx keyen dech…
    tpi q t klo m co q g percayaan bgt.Gmn dunk biar q bs prcya spenuhx k dy??soalx kbnyakn co t ngegombal jd q ssh bgt wat prcya m kta2 dy…
    kdang qt mch sring brntem hnx krn mslh spele.

  9. Emmmmm…..bguz jga tipsny!tapi l0w pacar kita tuw sifate cuek abiez gmna dunk???

  10. bro……cw w ni pling mdah ksian ma orng n klon dah ksian psti dy dkt bner

    gmn cara ngatsn nya y………….?????????

    • ya sabar ja .. pasti ada hikmah nya dari tu semua ..
      senyumm aja dengan indah .. tar jg cw lu nyadar diri ..

      piss’

  11. Wow Keyen Juga,,,,
    Okz dech, diucaain pake tipz ntu….

  12. udah biasa

  13. wow.. oke juga… aku coba dech…

  14. trim, terutama yang terakhir
    oke abizzzzzzzzzzzzz

  15. Thank’s ya atas tipsnya

  16. waduuuuh…..
    seru banget tu tipsnya
    ok punya…. mudah2an bener sampai langgeng dengan coba tipsya… tq

  17. Wuiiiich.. Ok jG tu tips2Y.
    Tp yG no 9 sLt bt dipRaktekn dEch. gMn doNk???!!

  18. bagus tu saran wat aku…
    aq skrg ge da masalah se ma cwe aq
    doain langgeng ya mua

  19. hmm gak juga tuch .. gua ma cowo gua saling possesif, nyatanya alhamdulillah berjalan sampe 3thn …

    klo point2 yg lain si emang bener ……….

  20. moga moga … bisa manjur ,

    piss’

  21. wah ok bgt bos tips-nya…

    mau tanya ne, bgaimana y agar doi kita tidak BT ketika berduaan?,,d tnggu jwbn’y,,thx..

  22. Aku tuh orangnya bosenan,rekor q slama pacaran,paling lama cuma 2 bulan.Lalu apakah tips itu bisa berlaku bwt q g y?

  23. […] Tips Agar Pacaran Tetap Awet & Langgeng…:: Posted on December 28, 2007 by Rado Raja Habeahan […]

  24. keren bgt…wjib d praktekin tuch..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: