Hacker Lumpuhkan Situs Pakar Komputer

 samosir

London – Para hacker sering mencoba membobol situs-situs penting untuk membuktikan keahliannya. Kali ini, seorang hacker sukses melumpuhkan situs milik para ahli komputer profesional di Inggris.

Situs F3.org milik First Forensic Forum yang adalah asosiasi pakar komputer profesional Inggris kena hack. Momentum peristiwa ini secara kebetulan atau memang benar-benar direncanakan terjadi setelah berlangsungnya rapat dua hari organisasi ini.

Pelaku penyerangan memposting pesan untuk mengejek organisasi tersebut. ” Situs F3 dibajak. Apa yang sedang terjadi di dunia ini? Tiadakah keamanan atau bagaimana?,” demikian tulis hacker yang menamakan dirinya S4udi-S3curity-T3rror tersebut.

Seperti dikutip detikINET dari TheRegister, Jumat (9/11/2007), seluruh halaman muka situs dipermak oleh sang dedemit dunia maya ini. Selain pesan hinaan tersebut, juga terdapat sosok kehitaman di depan sebuah pintu di samping kata hacked.

Serangan hacker ini terasa ironis karena organisasi First Forensic Forum yang didirikan sejak berpuluh tahun lampau ini adalah lembaga nirlaba yang mengurusi kriminalitas melalui sarana komputer. Dalam pernyataannya, misi F3 adalah untuk menyediakan forum terbuka bagi praktisi komputer untuk berbagi ilmu melalui diskusi ataupun pelatihan.

Situs mereka yang di hack ini dibuat tahun 2005. Halaman web yang lain selain halaman muka yang telah dipermak bisa diakses secara normal. Belum dijelaskan apa motif hacker yang satu ini. Namun dengan keahliannya, ia ternyata mampu ‘menaklukkan’ situs para ahli komputer. ( fyk / fyk )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: