Transfer Video dengan Ulead Video Studio 9

Salah satu software yang mudah untuk transfer dan mengedit video adalah dengan Ulead Video Studio. Berikut ini langkah2 sederhana untuk mentransfer video dengan Ulead Video Studio (tidak memakai MovieWizard). Saat ini saya menggunakan Ulead Video Studio 9. (Sudah ada versi 10 dan hampir sama dasar penggunaannya)
Untuk mentransfer video
1.Siapkan handycam dan kaset yang akan ditransfer.
2.Masukkan ujung kabel firewire dari pc ke port firewire yang ada di handycam.
3.Nyalakan Handycam ke mode playback/VCR,
4.Buka Ulead Video Studio 9 – Apabila muncul Start Up Screen – Pilih VideoStudio Editor
5.Klik “Capture”, Klik “Capture Video” (Ada icon handycam)
6.Kemudian centang “Split by scene”. Ini untuk memotong2 video menjadi file2 sesuai adegan yang Anda ambil.
7.Pada “Capture Folder” pilih drive dan folder yang mempunyai sisa paling banyak. 1 jam transfer membutuhkan kurang lebih 13 giga.
8.Dibawah layar ada control untuk memainkan, memajukan atau memundurkan kaset anda. Apabila sudah berada di bagian awal yang ingin Anda transfer kemudian klik tombol “Capture Video”. Lama proses capture ini adalah sesuai durasi video.
9.Setelah selesai transfer klik “Stop Video”. Maka file Video yang Anda transfer akan masuk ke dalam Video Library di bagian “Edit”.
10. Drag dan drop file2 video tersebut ke storyboard (kotak di bawah) sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa menambahkan Effect,Title,Overlay dan Sound dalam video Anda. Cara memotong video,menambah Effect, Title, Overlay dan Sound akan saya jelaskan lain waktu.
11. Setelah selesai Anda bisa menjadikan mpg video Anda dengan mengklik “Share” kemudian Create Video File – Pilih VCD PAL – Masukkan nama file – Save. Setelah selesai Anda bisa memburning file mpg tadi mejadi VCD.
Selamat Mencoba…

tanks before….
gue baru dalam film editing, gue mau tanya neh mas, gue capture menggunakan toner, dengan file mpg, waktu dibuka dengan adobe premiere gak disupport, harus di convert ke AVI, nah ada g plugin supaya adobe premiere bisa dibuka dengan mpg atau gimana caranya supaya pada saat transfer hasilnya g pecah karena selama ini sewaktu saya convert ke avi gambarnya pecah-pecah.
trus bisa ga kasih tutorial tentang menggunakan adobe premiere.
itu kali mas. thanks lagi neh

2. darmawanku | June 12, 2007 at 1:36 pm
capture dengan tv tuner ya? harusnya mpg bisa langsung diimport ke adobe premiere jd tdk perlu ada plugin lagi. atau mungkin mpgnya tidak kompatible.coba saja dari tuner langsung menjadi avi. biasanya ada pilihannya untuk merekam menjadi avi. coba kualitasnya yang paling bagus. Biasanya pecah karena resolusi pas capture cuma kecil.
Kalau capture handycam lebih baik menggunakan firewire. karena lebih simple dan hasilnya lebih bagus.
Ok ntar kapan2 tak nulis tutorial adobe premiere. soalnya lebih gampang prakteknya daripada teori.hehe

3. Robby | June 25, 2007 at 2:46 pm
Disitus mana bisa saya dapat tutorial atau cara penggunaan ulead video studio 7.0. aku ingin belajar ulead he…hee…. Terima Kasih sebelumnya

4. ANDI | June 26, 2007 at 2:36 am
Thanks ya om… BTW yang dimaksud kaberl firewire itu yang mana sih..? apa sama dengan kabel USB???
sori ya.. gwe agak gaptek

5. darmawanku | June 26, 2007 at 7:19 pm
mirip2 usb sih, tp beda. bentuknya kayak gini http://images.google.co.id/images?hl=id&q=firewire&gbv=2

6. darmawanku | June 26, 2007 at 7:43 pm
buat robby: untuk ulead bisa disini http://www.ulead.com/learning/runme.htm ,atau kalau tentang video bisa di forum.chip.co.id bagian video

7. Akmal | July 27, 2007 at 3:30 pm
mo nanyak

softwaer apa aja yang bagus tuk edit video

8. darmawanku | July 28, 2007 at 1:59 pm
bisa pakai premiere, ulead, pinnacle, vegas

9. Badrul | July 30, 2007 at 6:43 pm
om saya mo tanya kenapa waktu saya transfer menggunakan ulead hasilnya selalu gelap seperti kurang pencahayaan tetapi pada saat sy play di handycam itu gambarnya terang banget?
gimana caranya supaya hasilnya menjadi terang sy menggunakan ulead studio 7.0 ? sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terima kasih.

10. Toto S | July 31, 2007 at 11:55 am
Bang….
saya mau tanya nich…. saya ada pinacle studio 9, dan fire wire, tapi begitu saya ikuti perintah, di capture gak suport, kenapa ya.. !?
tolong dong dibantu !!!

11. darmawanku | July 31, 2007 at 1:47 pm
@badrul:coba diplay di tv gelap atau tidak apabila gelap kemungkinan yang terlalu terang adalah lcd handycam. biasanya saya pakai gama correction kalau di Adobe, kalau ulead ada juga di bagian brighnes contras.

12. darmawanku | July 31, 2007 at 1:49 pm
@toto:coba cek lagi koneksi firewirenya?pakai handycam apa?

13. jhon | August 21, 2007 at 3:37 pm
mau tanya nich mas, saya menggunakan editing pinnacle 8, hasilnya kurang memuaskan gambar pecah2 kenapa ya ? kalau editing video buat title karaoke menggunakan sofware apa?makasih

14. darmawanku | August 22, 2007 at 1:13 pm
mungkin pas encoding menjadi mpgnya. coba dirender ke avi baru diencoding menjadi mpg. kalau untuk title karaoke biasanya saja buat secara manual menggunakan adobe premiere. software khusus kurang begitu tahu.

15. syaiful | August 29, 2007 at 4:43 am
saya sudah menggunakan firewire kok masih ada gambar yang pecah-pecah, dan lagi untuk burning ke cd kok lama banget, untuk satu cd bisa sampai 3 jam lebih, gimana ya solusinya

16. darmawanku | August 30, 2007 at 1:55 pm
@syaiful: dari software editing jadikan dv avi dahulu – kemudian diencoding menjadi mpg – baru diburn

17. yamien | September 1, 2007 at 6:48 pm
sebelumnya makasih. sy biasanya edit video menggunakan ulead versi 10 cuma saya masih kecewa ma hasilnya yang pecah atau kotak2. menurut mas atau mbak program apa yang digunakan untuk hasil yang lebih maksimal. thanks

18. darmawanku | September 1, 2007 at 7:02 pm
sebenarnya hasil video bagus banyak yang melatarbelakanginya. Misalnya camera, pencahayaan waktu pengambilan gambar dan sebagainya. Jadi pecah bisa karena faktor tersebut maupun karena encodingnya. jadi lebih baik dirender ke avi baru kemudian diencoding ke mpg dengan menggunakan external encorder misalnya tmpgenc.

19. willdes | September 3, 2007 at 8:44 pm
mas bagaimana cara nya nyimpan hasil edit video yang menggunakan ulead video studio kedalam computer bukan di burning ke vcd???

20. darmawanku | September 4, 2007 at 1:16 pm
dari share – pilih yang mpg pal (agak lupa pilihannya)

21. Juni | September 12, 2007 at 5:56 pm
Mas, supaya menghindari risiko gambar pecah2 / kotak2 gimana caranya ya? Maklum maih pemula nih, baru mo nyoba2

22. darmawanku | September 13, 2007 at 12:04 pm
menghindari risiko gambar pecah yaitu dengan pengambilan gambar secara dekat – closeup. Jangan kelebihan cahaya-cahaya harus pas. encodingnya dengan external saja, misalnya tmpg encorder. tapi kualitas kamera juga memegang peranan penting.

23. rainazure | September 20, 2007 at 12:08 pm
mas, mau tanya
aku udah ada firewire, dan pake software editing (premiere pro 2). kenapa waktu mau capture, komputer saya tiba2 restart? dilihat dari spek komputer yang tertera di artikel transfer-vcd-dengan-menggunakan-adobe-premiere-pro, sepertinya udah memadai. apa processor yang dipake mempengaruhi?
terima kasih.

24. darmawanku | September 21, 2007 at 1:33 pm
kalau udah pentium 4 kayaknya udah bisa. mungkin ada yang crash softwarenya.coba dicek lagi

25. Benno | October 2, 2007 at 6:39 pm
saya ingin sekali belajar cara mentrafer dari handycame ke cd, tp perangkat saya masih kurang seperti Card Video nya tu berapa sih harganya. supaya saya dapat pasang di komputer saya.

26. darmawanku | October 3, 2007 at 11:51 am
firewire card harganya mulai 100rb

27. Rudi Binapraja | October 27, 2007 at 4:35 pm
saya punya file *.mpg bisa di buka pakai ms media player, tapi kalo di ULEAD studio 8 kok suaranya gak ada yaa.. kenapa kira2 ya? kalo AVI sih bisa.

28. annots | October 30, 2007 at 1:22 pm
Terima kasih buat informasinya, Apakah ulead juga bisa meng-capture via kabel USB?

29. darmawanku | October 30, 2007 at 1:24 pm
bagaimana dengan file mpg lainnya? seharusnya bisa mas. coba di cek sound mute nya.

30. Ade | November 5, 2007 at 1:14 pm
mas, aku pernah nyoba pake metode ini. tapi hasilna jelek banget.. kira-kira ada cara laen ga yang hasil capture – an nya itu lebih bagus.. thanks..

31. darmawanku | November 6, 2007 at 2:17 pm
@annots: bisa juga sepertinya
@ade: hasil renderan dijadikan avi- kemudian diencoding menjadi mpg menggunakan software lain misalnya tmpgencorder. hasil akan lebih bagus sedikit.

32. frans | November 7, 2007 at 10:05 am
mas darmawan.sy mau edit video pakai ulead studio 9.tapi blum tau bagaimana cara untuk memasukan sound,text,atau membuat animasi lainnya.serta membuatnya dalam format vcd.tolong saya dikasitau cara2nya atau step2nya.thank’s before

33. darmawanku | November 7, 2007 at 6:55 pm
1. klik sesuai yang diinginkan aaja, misalnya mau ngasih text klik bagian text kemudian ada contohnya di sebelah kanan. tarik salah satu contoh ke timeline bagian text. untuk mengedit dobel klik yang ditarik ke time line td.nanti akan muncul dilayar text tersebut.
2. setelah selesai klik share, pilih yang vcd.

34. IvanD | November 13, 2007 at 8:57 am
UNTUK HASIL AKHIR KOQ SETELAH DITRANFER KE VCD GAMBARNYA DI TV KAYA GARIS2 PECAH, ENGGA BERSIH . ITU KENAPA YA MAS, THANKS. IVAND

35. darmawanku | November 13, 2007 at 1:15 pm
@ivan: encodingnya yang kurang bagus mas/ prosses membuat menjadi vcd kurang bagus. coba menggunakan external encorder, jadi video dirender ke avi, baru kemudian diencoding dengan software lain ke mpg.

36. fadlyriza | November 18, 2007 at 5:43 am
wah bermanfaat nih, saya juga mendalami video editing, selain tmpgenc ada nggak encoding eksternal yg bagus, pernah dengan setelah dirender dari avi ke vcdmpeg katanya ada software khusus buat finishing biar halus nggak kotak-kotak. bagusan mana capture pake tv tuner jadi *.AVI dibanding Firewire jadi *.AVI, dan ada tutorial sony vegas nggak – bisa nggak ngerender jadi vcd mpeg lewat sonyvegas atau adobe premiere terbaru. terakhir nih format di handycam panasonic 3ccd ku rasio biasa (bukan widescreen) tapi style nya cinema, biar kayak film bioskop ada block hitam di atas dan bawah, tp kok pake ulead jadi melar wide screen, thanks banget ya, info katanya da firewire kelas b??

37. darmawanku | November 21, 2007 at 2:10 pm
1. biasanya sayapakai tmpenc, lainnya sebenarnya banyak, tapi belum pernah nyoba. hehe
2.lebih bagus dengan firewire
3.tutorial coba ke website nya sony vegas
4. sony bvegas dan adobe premiere bisa ngerender langsung ke mpg
5. setingan projectnya coba diubah2, saya agak lupa detilnya. tapi bisa tidak melar.
6. firewire kelas b sya tidak tau persis hehe

38. aldy | November 29, 2007 at 3:28 am
mas tanya donk,.. aku mo transfer file dari miniDV samsung vp-d323 ke pc. apa perlu card lagi ga ? soalnya waktu beli sdh ada kabel dari handycam ke pc (masuk di usb ) apa itu kabel firewire bukan ya….aku cpture ga bisa tuch…

thks ya

39. gus_eenx | November 29, 2007 at 8:40 am
mas aku mau tanya nihh
aku pake handy JVC terus mau meng capture kok ga bisa apakah ada yang perlu di set lagi ya mas.makasih ya mas.

40. eko | November 29, 2007 at 8:45 am
ma stolong aku dikirimin software studio pinacle 9 donnk .
makasih ya mas

41. darmawanku | November 29, 2007 at 6:50 pm
@aldy: itu kabel untuk mengambil dari memori stik biasanya mas. untuk transfer butuh kabel firewire
@gus: erorrnya bagaimana mas, bisa masuk tidak play nya di layar.
@eko: coba cari dirental mas, soalnya filenya gede, bingung cara kirimnya hehe. atau di ipmart-forum.com ada pinacle terbaru.

42. AsKholbi | December 8, 2007 at 3:57 pm
klo bisa secepatnya nih menambahkan tutoiral effeck pada unlead. soal nya sy baru belajar nih… thks

43. darmawanku | December 10, 2007 at 1:35 pm
hehe ntar ya mas, belum sempat membuatnya.

44. randi | December 13, 2007 at 9:49 am
mas mau tanya nih?
say dirumah tranver vidionya pake tv Tuner soalnya handycam saya ga ada buat firewirenya coz bentuknya bukan USB tapi yang bulat 2 dan ada warnanya.
coz kalau firewerinya yang colokannya yang bulat-bulat ada nggk yach?

45. darmawanku | December 13, 2007 at 7:23 pm
randi: handycamnya merk apa mas. firewire bentuknya hanya seperti usb. yang bundar tdk ada. tapi firewire bukan usb bentuknya kayak ini http://images.google.com/images?client=opera&rls=en&q=firewire&sourceid=opera&ie=UTF-8&oe=utf-8&um=1&sa=N&tab=wi

46. mamik hartono | December 19, 2007 at 2:47 pm
bagaimana cara menstrasfer gambar gerak dari kamera digital ke Ulead

47. darmawanku | December 19, 2007 at 4:40 pm
filenya dikopi saja dari mmc kemudian masukkan ke ulead file2 mpg tersebut

48. masnananks | January 8, 2008 at 8:02 am
mas, mau nanya: emang bisa ya transfer video pake TV Tuner?boleh minta bocoran caranya mas?soalnya saya mau buka usaha video shooting.terima kasih

49. darmawanku | January 9, 2008 at 7:20 pm
bisa mas, dengan tv tuner internal. caranya kayak seperti play handycam di tv. namun kabel rcanya dimasukkan ke tv tuner. kemudian di software tv tuner pilih composite/av/lainnya/ . pilih source dimana keliatan gambar play handycam kita tadi. kemudian record. namun sebelumnya harus disetting dahulu recodnya. bisa diutek2 bagian setting.

50. Odjie | January 14, 2008 at 5:23 pm
Mas Dar,…
untuk transfer dari Handycam ke computer melalui firewire tu harus pake aplikasi/driver gak ya?. Soalnya saya udah berkali-kali nyobain mau capture pake handycam Cannon MV830i gak ter detect tuh! Apanya yang salah ya???

51. darmawanku | January 15, 2008 at 1:36 pm
saya menggunakan panasonic dan sony biasanya langsung detect. seletak kabel dipasang ke kamera kemudian kamera dinyalakan maka pc akan menginstal driver kamera secara otomatis. kemungkinan karena masih baru jadi drivernya belum mendukung. coba diliat di driver bawaan kamera. mungkin ada drivernya.

52. adinrolly | January 16, 2008 at 3:45 pm
edit koq pakai Ulead, ya mesti terima hasil seperti itu, pecah(jw:ngliyet) coba pakai edius…

53. darmawanku | January 16, 2008 at 7:12 pm
edius terbaru versi berapa ya

54. arie | January 21, 2008 at 12:12 pm
Saya lagi belajar editing via ulead.
Saya pakai kabel firewire bawaan handycam,kenapa gambarnya masih sering pecah2.Handycam saya sony HC 21E.
Apa karena komputer saya gak ada firewire card jadi konek lwt usb biasa ya?
Bagaimana cara kita mengganti gambar namun suara asli tetap ditengah2 video yang mau kita edit.
Makasih

55. darmawanku | January 22, 2008 at 2:02 pm
iya mas, pake usb gambarnya kurang bagus. paling bagus dengan firewire. kalau di ulead dengan klik video di storyline unlink media kalau tidak salah.ntar suara dan video akan terpisah.atau dengan menimpali dengan video lain di line bagian bawah video tersebut

56. Agus | January 23, 2008 at 8:12 am
Mbah, tolong tanya apakah videostudio 11 bisa untuk mengubah dari vcd keformat DVD? lalu caranya gimana? Tolong dong beritahu tahapannya, makasih banyak.

57. darmawanku | January 23, 2008 at 1:07 pm
caranya dat di vcd direname ke mpg, kemudian masukkan ke ulead, bisa diedit2 dahulu,setelah selesai share, pilih yang dvd,

58. ndie | January 27, 2008 at 7:52 pm
bapake,,,
pengen bisa ngedit dunk
gmana si carany dapetin ulead.
amatir bgt.
suka bikin film tapi yang edit orang jd penegn bisa sendiri .
uled ada versi2nya ga

59. darmawanku | January 29, 2008 at 8:05 pm
dapatnya di rental2 (bajakan hehe) atau kalau beli firewire maka akan dapat softwarenya

60. lisna | February 1, 2008 at 1:51 pm
Mas Darmawan, saya mau nanya nih, saya edit video pake ulead 10, gimana cara menghilangkan suara dari suatu klip/video sehingga suaranya bis kita ganti dengan narasi sendiri . Makasih banyak yah

61. darmawanku | February 4, 2008 at 2:38 pm
pilih videonya kemudian di mute aja,atau diunlink kemudian dihilangkan yang audionya. ntar bisa masukin audio baru

62. Rado Raja Habeahan | February 11, 2008 at 7:30 pm
Mas Darmawan, saya mau nanya nih,
sekarang ini saya baru belajar Ulead Video Studio (versi ke 9 ), pertanyaan saya bagaimana caranya menggabung 2 event sekaligus dalam Ulead (misalnya di layer belakang Ada Video dan di layer depan ada foto/album)
Terima Kasih sebelumnya Mas Darmawan

51 Responses

  1. Mas aplikasi apa yang bs convert RM jd mpeg, kmrn media player classic aku bisa baca Rm, tpi skrng kok g bs, ada masalah dgn apanya mas ???
    Tengkyu…

  2. cara bikin vcd yang tidak bisa di kopi orang lain?

  3. cara bikin vcd yang tidak bisa di kopi orang lain gimana ya?

  4. mas saya mo buka usaha editing video, ni mo cari komputer baiknya aku harus cari yang kayak apa yah….. biar hasilnya bagus…. sekalian software yang bagus. neli yang bajakan ga pa2 yang pening bagus ato download saya juga mau…… mohon nasehatnya…. terimakasih sebelumnya.
    balas di email saja……..

    • anik, kalau kamu mo buka usaha video editing, terutama yang perlu kamu perhatikan adalah usernya (SDM) maksud nya begini kamu sudah memahami tehnik video shooting, setelah teknis video camera kamu pahami, barulah kamu memilih shoftware & Hardware utk video editing, pilih komputer yang sesuai speknya, kemudian cari program editing yang lagi ngetren, baru kamu belajar promosi utk pemasarannya , semoga bermanmaat …

  5. mas, aku mo nanya… aku mo transfer dari handycam ke PC…. aku bli kabel datanya (yg ujung satu firewire, yg lainnya usb), tpi kok g mau detek handycamnya yach???aku liat di situs sony, handycamku tuch g perlu driver….. handycam yg aku pke seri dcr-hc28e…. makasih y mas…. tolong, blesannya ke emailku di e1a098243@yahoo.com….makasih mas……

  6. kalo mau transfer dari mini DV ke VCD atau DVD alat yang di butuhkan apa saja?? Mohon petunjuk di email
    kurtcobain90id@yahoo.com
    Thx…

  7. Bang, Aku tranfer dari Handy samsung Tapi di Compie koq suaranya pecah napa ya…aku pakai Ulead

  8. om saya punya masalah, begini saya mempunyai komputer dengan spesifikasi intel pentium 4 2.6 ghz, memori ddr 1 1.24 g, vga gforce 256 m, hardisk 80 g seagate, monitor 15″ LG, motherboard dell, dvd rw pioneer, ada card firewirenya, yang jadi masalah waktu vidoe yang dah di masukkan ke pc trus di transfer ke cd gambarnya pecah-pecah padahal ini sudah diganti dari memori sampek vganya, mohon bantuannya apa yang salah? o ya programnya pakek ulead video studio 9. makasih om

  9. cara download video studio 9 dari internet bagaimana?

    cara pembuatan teks video klip lagu bagaimana mas?

  10. ass..
    Mas mu tanya, saya pake ulead video studio 11 cara awal transfer video dr handy cam ke hard disk gmn?dengan capture trus ad pilihan lg gak?ato dengan format apa..

  11. saya menggunakan handycam SONY DCR-SR 65 40 GB pakai hardisk, saya transfer file video dari handycam lgsung ke kom, kalu diputer di gom/windows media player bisa muncul suara, tapi tak pindah ke ulead video syudio kok g ada suaranya ya?

    • apapun jenis file video itu, untuk menghasilkan video & audio yang bagus harus melalui prosedur. Siapkan program editing, capture file video tsb ( avi, ) render menjadi mpg. terus encoding menjadi file video
      yang kompetibel ke semua plyer dvd/vcd dll.

  12. mas cara ngestrak bagaimana siCh ..

  13. to: RyCel
    Mas mau ngestrak apa?
    pertanyaannya kurang jelas.
    thanks

    • punten kang !!!!
      saya mo buka usaha di bidang editing vidio, tapi saya ga tau spec kamera yang bagus tu kaya gimana ?

      tolong dwong minta Tutorial Dasarnya.

  14. mas, gmn caranya mengcapture dari dvd-rw yang blm difinishing dari camcorder ke pc, aku dah coba tapi ga kebaca. Tks

  15. punya ebook trik apobe premiere dan vegas ga. mksh bgt

  16. handycam ku sonyDCR-HC28 pake kaset minidv. ketika connect pake firewire koq gak konek y? padahal di laptop ku colokan firewire nya udah di install n normal?
    mohon bantuannya ya. tq

  17. Mas, tolong dong infonya untuk spesifikasi komputernya untuk belajar edit

  18. mas, tolong dong minta alamat web untuk cari tutorial ulead vidiostudio 90-11

  19. thx a lot ya.. kebetulan saya lagi mau blajar ulead video studio :D

  20. saya mau tanya,cara ato software apa yg bisa mengkonvert video yg asalnya pecah menjadi bagus mulus….format video nya bebas…

  21. mas aku pake ulied 11
    kok pas aku import video muncul bulan tanggal dan waktu ya

    padahal di ulied 9 gak ada
    gmn cara menghilangkan nya
    tnk

  22. pengalaman saya kalau transfer dari handycam lewat uled 9 dan menjadi dat dan bisa diputar di player biasa itu gambarnya agak sedikit pecah, tdk spt aslinya AVI aku coba coba pakai sony vegas 5 rodo agak mendingan gambarnya bagus…tapi ini agak rumit cara editnya tapi dikit demi dikit bisa juga

  23. mas mau tanya, knapa begitu ulead studio 9 tak instal trus folder dihalaman muka tak klik kok gak bisa dibuka ya mas, keterangane resolusinya apa gitu, mak lum orang awam mas. tolong balas secepatnya ya mas di emailku : piyo_kds@yahoo.com trims…

  24. Mas ko waktu ransfer video dari avi ke mpeg gambarnya kurang jernih. Tolong bagaimana caranya agar gambar lebih jernih.terima kasih

  25. mau tanya bagaimana cara meng-save hasil editing dg Ulead Video Studio 11. trim

  26. saya pernah mencoba transfer data dari miniDV ke PC, menggunakan Windows Media Maker, tapi ternyata hasilnya blur semua setelah saya burning menjadi VCD. Kenapa hal ini bisa terjadi ya mas??? terus apakah ada sofware aplikasi yang bisa digunakan agar hasil gambarnya sama dengan aslinya. Please bantu dong?????

  27. kang mau tanya,proses pemindahan file video dari kamera digital sama tidak dengan proses dari handy cam ke sofware ulead……

    mksh

  28. Mas gimana ya cara nampilin video filter di galery, karena ditempatku galerynya ngak tampil video filternya, tapi ada di folder.

  29. mas gmn sih mengeksport ke vcd dengan vegas 7

    thx

  30. mas, saya pernah ngedit video pake Ulead video studio 10, tp hasil editannya pecah-pecah terutama sudah di burning k VCD? gmn cara mngatasinya??

  31. mau tanya mas saya punya camcorder merk cannon MD265 mau di capture pakai bermacam software eh baru mulai capture beberapa detik berhenti (failed), paling kerekam sedikit sekitar 2-3 detik, saya ulang begitu terus. kenapa ya apakah PCI cardnya? mohon bantuannya. terimakasih

  32. Handycam saya miniDV sony DCR H28e apa bisa transfer lewat USB, klo bs bagaimana caranya

  33. mas saya udah beli firwire pas saya pasang,.. dah ke ditek tapi saya colok kabel firiwire nya ke handycamp ko.. gak bisa konect ya.. handycamp na.. saya pake ulead 10,.. mohon bantuannya nya mas.. apakah firewire na perlu diseting apa plug and play. makasih.

  34. bagaimana cara format avi pada ulead XI.? kenapa format avi nya errer

  35. tolong donk jelasin tentang ulead video studio versi 10 ..
    siapa panemu’a ??
    apa kelemahan dan kelebhan’a .. ??
    makasi :)

  36. saya juga mau tanya mass????apa sih nama alat bantu untuk transfer video kaset yang kayak kaset tape ke komputer tolong kasi infonya ya mas…??soalnya klu kita gunakan handycamnya terus kan kasian optik handycamnya mas….klu bisa info harga n belinya dmana????makachi…!

  37. masih kurangn pahaj paham mas mengenai ULEAD vIDEO sTUDIONYS

  38. sayangnya ane pnya handycam,hanya ada s-video & av. Seri lama yang menggunakan casette Hi 8. lantas harus pakai fireware jenis apa agar bisa ditransfer ke comp.? matur tank u. ari mediun.

  39. aku kan transfer video dari kaset nich….nah udah gtu di edit …trus di render ..dijadiin VCD
    Nah ..pas mau di play …..gambar muncul tapi suaranya g’ ada ..gmn yha ?

  40. gimana caranya mas copy video dari jvc gz-hd3 hardisk ke komputer biar hasil bagus,,,lewat usb atau dv..kalau dv kok tidak bisa saya coba,lewat ulead ataupun pinacle,atau caranya gmana mohon petunjuk tengkyuuu

  41. Q mau nanya ne gan, saya buat video dengan gambar mati (foto 3008 x 2000 pixels) di Ulead Video Studio pakek format Mpeg kenapa hasilnya jadi pecah saat q putar ke VCD. tolong bantuannya?

  42. Mas Dharmawan, saya mhn info utk memperoleh plug in Pinnacle versi 15 ultimate di mana ya ??

  43. MAS… MAU NANYA, SERIAL NUMBER IDM TU BRP YA ?

  44. mas sya mu tya ??
    knp wktu sya play ke ulead tpi ko ga ada suara ya padahal sound mute ya dah full apah berpengaruh sma windows 7,, trus wktu sya save ke data D tpi tdk bsa di buka tlong ksih tau cara ya mas trimakasih.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

