Presentasi Lebih Memukau

 

Sebagai tenaga kerja profesional, Andarado habeahan, AMIK-D3 MEDICOM, Medicom, Samosir pasti pernah melakukan presentasi. Di depan bos ketika mengusulkan ide-ide inovatif, di depan klien ketika memasarkan produk atau jasa perusahaan tempat Anda bekerja, dan berbagai presentasi lain untuk berbagai macam keperluan lainnya.

Presentasi, seperti maksud dan tujuannya, bisa dilakukan di berbagai macam tempat. Namun yang paling umum adalah tentu di ruang meeting. Presentasi di ruang meeting biasanya dilakukan dengan menggunakan berbagai alat bantu, seperti komputer atau laptop untuk menjalankan file presentasi yang sudah disiapkan, serta proyektor untuk menampilkannya ke layar.

Namun presentasi dengan menggunakan proyektor, sering menghasilkan gambar presentasi yang tidak tajam. Warna-warna terasa datar, bahkan kadang terjadi perbedaan antara warna yang ditampilkan dengan warna asli. Hal ini tentu amat mengecewakan bagi orang yang ingin presentasinya tampil memukau dengan warna-warna jernih dan tajam.

Nah, jangan sampai hal seperti itu terjadi di kantor Anda. Untuk hasil terbaik tampilan presentasi multimedia, Anda bisa mengusulkan untuk membeli monitor plasma layar besar sebagai pengganti proyektor ketika akan menampilkan presentasi multimedia.

Gambar lebih jernih, warna lebih tajam!
Monitor plasma  memiliki area tampilan yang besar, mulai dari 32″ hingga 63″, dengan kemampuan menampilkan gambar yang jernih dan warna-warna yang tajam, sehingga memiliki efek yang lebih mengagumkan daripada proyektor biasa.

Samsung PPM50M7-HBX adalah monitor plasma berukuran 50 inci. Dengan aspek rasio 16:9 (widescreen), mampu menampilkan resolusi native 1366 x 768 piksel yang cukup tinggi, tapi tidak terlalu membebani kerja prosesor grafis komputer. Dilengkapi dengan berbagai konektor input seperti DVI, S-Video, RGB, RCA, RS-232 dan Audio, PPM50M7-HBX menyediakan koneksi input yang lengkap dan mudah ketika digunakan. Anda bisa menggunakan komputer/laptop, DVD/VCD player, atau bahkan melalui handycam.

Berbagai fitur canggih juga ada di Samsung PPM50M7-HBX. Burn-in Protection mencegah terjadinya kerusakan piksel TV secara permanen akibat tampilan gambar yang statis dan berulang-ulang dalam waktu yang lama. Fitur ini juga dilengkapi dengan fungsi Timer Burn-in Protection yang bisa membantu fitur proteksi bekerja lebih efektif.

Bila Anda membutuhkan tampilan layar yang lebih lebar lagi, Anda bisa menggabungkan monitor plasma ini dengan memanfaatkan fitur Multi Display Screen, yang bisa menggabungkan dua buah monitor atau lebih dalam satu mode display (Natural mode dan Full mode). Dengan demikian Anda bisa mendapatkan bidang presentasi yang lebih luas.

Namun bagi Anda yang ingin menampilkan efek presentasi yang lebih spektakuler, Anda bisa menggunakan Samsung PPM50M7-HBX sebagai matrix video wall dengan konfigurasi 2×2, 3×3, 4×4, 1×5 dan 5×1. Dengan ketajaman gambar teknologi plasma, tentu efek yang dihasilkan untuk presentasi multimedia Anda jadi sangat mengagumkan.

Lebih ekonomis!
Dibandingkan dengan kekuatan lampu proyektor, maka monitor plasma Samsung menawarkan solusi yang lebih ekonomis bagi kantor Anda. Usia layar Plasma SAMSUNG adalah 60 ribu jam. Sebagai investasi jangka panjang, layar plasma Samsung menjamin kualitas kerja 8 jam sehari selama 20 tahun atau 10 jam sehari selama 15 tahun.

One Response

  1. Hallo Habeahan,
    Saya tertarik dengan salah satu wordpress anda yang berjudul presentasi lebih memukau (https://habeahan.wordpress.com/2008/05/17/presentasi-lebih-memukau/), saya ingin tahu cara mengkoneksi gambar yang ada di monitor PC ke TV Plasma. apakah semuajenis TV Plasma yg punya port RS232 bisa dikoneksikan ke PC?

    Thanks,
    ajie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: