Browser Opera 9.6 Hadir dengan Bahasa Indonesia

rado habeahan
rado habeahan

Masyarakat Indonesia kini dapat merasakan browser desktop Opera versi Bahasa Indonesia untuk pertama kalinya. Versi bahasa terbaru ini dianggap sebagai komitmen Opera untuk menjadikan lebih banyak masyarakat Indonesia online dengan bahasa mereka sendiri.

Walaupun pertumbuhan pengguna Opera baru 10 persen dari keseluruhan pengakses internet, Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang sangat besar dan potensial bagi Opera. Penggunaan Opera di Indonesia menyebar dengan sangat cepat, yaitu dua kali lipat dari tahun ke tahun untuk browser desktop.

“Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Opera baik untuk desktop maupun ponsel. Kami berkomitmen untuk membuat masyarakat Indonesia lebih mudah dalam berselancar di dunia maya dan oleh karena itu kami menyesuaikan produk kami dengan kebutuhan mereka,” ujar Jon von Tetzchner, CEO dari Opera Software dalam surat elektroniknya kepada detikINET, Rabu (8/9/2008).

Saat ini, lanjut Jon, Indonesia memiliki sekitar 25 juta pengguna internet yang menggunakan desktop, dan ia mengharapkan angka ini akan terus meningkat seiring dengan perkembangan infrastrukturnya. “Semakin banyak orang-orang di Indonesia yang mengakses internet, dan Opera siap mengantar mereka menjelajah internet dengan browser Opera terbaru versi Bahasa Indonesia,” imbuhnya.

Masyarakat Indonesia sebelumnya telah mencicipi kemampuan dari Opera Mini, browser web Opera yang dapat digunakan pada hampir semua ponsel. Bahkan, Indonesia merupakan pengguna Opera Mini terbesar kedua di dunia, dengan pertumbuhan Opera Mini dua kali lipat di setiap 3 bulannya.

Opera 9.6 dapat diunduh secara gratis di situs resminya yang beralamat di http://www.opera.com. Selain dalam versi Bahasa Indonesia, browser ini juga mempunyai fitur:

  • Speed Dial: Mengubah ke-9 top situs Anda sebagai situs terfavorit secara visual, yang tersedia secara langsung disetiap tab baru.
  • Proteksi Fraud: Tersedia secara default dimana secara otomatis mendeteksi dan memperingatkan Anda mengenai situs-situs Web gadungan.
  • Opera Link: Mengsinkronisasikan bookmark pada Opera Mini atau antar beberapa komputer.
  • Optimisasi Opera klien e-mail: Tersedia dalam Bahasa Indonesia, termasuk Opera Mail untuk bandwidth rendah sehingga menghemat waktu untuk kecepatan koneksi yang lambat.
  • Matikan Gambar: Menghemat bandwidth untuk koneksi yang lambat.
  • Meningkatkan performa kecepatan: Opera 9.6 merespon dan memuat halaman lebih cepat.

detik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: