Trend Melempari Pejabat Dengan SepatuTrend Melempari Pejabat Dengan Sepatu

Rupanya pelemparan sepatu kepada presiden Amerika, menginspirasi banyak orang. Termasuk orang-orang Indonesia. Terutama para pejabat pemerintahan, rupa-rupanya mereka sudah siap-siap untuk menerima perlakuan yang sama dari masyarakat yang mungkin ingin ikutan trend melempar sepatu.

“Kultur kita berbeda dengan masyarakat Timur Tengah. Masyarakat kita sangat pemaaf dan cepat lupa. Namun peristiwa pelemparan sepatu bisa saja terjadi, karena proses globalisasi bisa mengubah budaya kita. Rakyat kita bisa terinspirasi dari kejadian itu,” demikian pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault yang di tulis oleh okezone.

Karena insiden pelemparan sepatu itu, muncul ide untuk mengantisipasi, jika konfrensi pers yang datang harus melepas sepatu, namun menurut Adhyaksa Dault, “Ya tidak perlu lah. Itu sangat situasional,” ujarnya.

Pejabat tidak perlu takut

Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa Effendy Choirie menyatakan kasus pelemparan sepatu kepada Presiden AS George W Bush tak perlu direspons berlebihan oleh para pejabat di Indonesia.

Hal tersebut terjadi karena buah dari prilaku Bush sendiri. “Kalau sampai rakyat melakukan hal seperti itu karena pemimpinnya yang keterlaluan. Jika pejabatnya baik ketika turun malah akan dielu-elukan. Jadi tidak perlu khawatir,” ujarnya pria yang akrab disapa Gus Choi ini.

Menurut Gus Choi, kesan elitis para pejabat harus dihilangkan sehingga komunikasi antara rakyat dan pemimpin bisa berjalan lancar. “Protokoler kita harus dipreteli,” tukasnya.

Bagi pejabat yang tidak ingin dilempar sepatu, sebaiknya lakukan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik mungkin. Karena rakyat Indonesia saat ini sudah pintar dan tidak mudah dibohongi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: